Minggu, 01 Januari 2012

harapan ada di dalam diri kita


Ada 4 lilin yang menyala sedikit demi sedikit habis meleleh. Suasana begitu sunyi sehingga terengarlah percakapan keempat lilin tersebut.

Lilin yang pertama, “ aku adalah damai ”.

Namun manusia tak mampu menjagaku, maka lebih baik aku mematikan diriku saja. Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam.

Lilin yang kedua, “ aku adalah iman “.

Sayang aku tak berguna lagi, manusia tak mau mengenalku untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala. Begitu selesai bicara tiupan angin memadamkannya.

Lilin ketiga, “ aku adalah cinta ”.

Manusia tak lagi memandang dan menganggapku berguna. Mereka saling membenci bahkan membenci mereka yang mencintainya.

Seorang anak masuk kekamar. Dan berkata, “ kalian harus tetap menyala, aku takut akan kegelapan ”. Lalu dia menanis tersedu-sedu.

Lilin keempat berkata, “ jangan takut dan jangan menangis. Selama aku masih ada dan menyala, ketiga lilin itu akan dapat selalu menyala ”.

Lalu sang anak menyalakan ketiga lilin dengan mengambil lilin harapan.

apa yang tidak pernah mati, hanyalah harapan yang ada dalam hati kita sendiri ”.

0 komentar:

Posting Komentar

 

it's my LIFE. Design By: SkinCorner