Minggu, 01 Januari 2012

Alam obat segala penyakit

Tetapi jenis kelelawar yang saya maksud adalah kelelawar yang makanannya buah. Biasa orang menyebutnya yaitu “ CODOT ”. Mungkin kalian semua ada yang pernah dengar dan belum. Sepengetahuan saya, codot memang sejenis kelelawar tetapi dia memakan buah dan memiliki badan yang besar dan berwarna coklat. Sedangkan kelelawar biasa berbadan kecil dan berwarna hitam.

Setelah di fonis terkena gejala asma, ayah saya mencari codot sebagai obat asma. Tapi paling yang mempunyai khasiatnya adalah hati codot itu sendiri. Tidak usah dimasak, dicuci lalu dimakan saja. Khasiatnya lebih bagus. Sedangkan dagingnya gurih dan tidak amis.

Apa yang ada disekitar kita, yang sering diabaikan sebenarnya mempunyai manfaat bagi kita. Jika kita sakit, kita lebih suka berobat kedokter. Obat yang diberikan dokter memang bekerja untuk mengobati. Tetapi memiliki efek dari kebanyakan atau sering mengkonsumsi obat-obatan. Seperti mengkudu dan belimbing sayur, buah yang memiliki bau yang tidak enak. Ternyata dapat mengobati penyakit darah tinggi. Temulawak selain untuk penambah nafsu makan juga bisa sebagai obat liver. Cuma merubus temulawak dengan 3 gelas. Hingga menjadi satu gelas.

Maka dari itu, jangan pernah abaikan tanaman yang mempunyai khasiat. Selain menyembuhkan penyakit, juga mudah didapat dan tidak perlu memerlukan banyak uang untuk memperolehnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

it's my LIFE. Design By: SkinCorner