Minggu, 07 Oktober 2012

SARBANES



Semua perusahaan (baik asing dan domestik) dengan ekuitas atau efek utang telah terdaftar di Securities Exchange Act tahun 1934 harus mengikuti  pada Sarbanes-Oxley Act. Secara umum, Sarbanes-Oxley meningkatkan standar keuangan di tiga bidang utama, yaitu :
1.       tata kelola perusahaan
2.       analisis sekuritas
3.       kinerja pekerjaan audit

Salah satu tujuan ini adalah untuk memastikan bahwa perusahaan direksi dan pejabat menyadari dan bertanggung jawab atas kondisi keuangan perusahaan yang mereka kelola. Komite ini harus menunjuk pemeriksaan, mengatur, dan mengontrol tindakan perusahaan audit perusahaan. Para auditor selanjutnya melapor langsung kepada komite audit.

Filosofi dasar yang dari Sarbanes-Oxley adalah bahwa mereka yang menyadari kesalahan perusahaan memiliki kemampuan dan sarana untuk memperbaikinya. Undang-undang  ini menyatakan bahwa pengacara internal perusahaan menemukan sekuritas materi pelanggaran hukum, maka pengacara harus melaporkan pelanggaran kepada kepala penasihat perusahaan atau CEO dan diatas rantai komando kepada dewan direksi jika tidak ada respon yang tepat diberikan.

Sarbanes-Oxley juga mengarahkan SEC untuk analisa sekuritas mengikuti pada aturan yang ketat tentang konflik kepentingan. Secara khusus, Sarbanes-Oxley Act berusaha untuk meningkatkan objektivitas dan independensi analis sekuritas dengan lebih lanjut memisahkan perbankan investasi dan fungsi analisis sekuritas terhadap keuangan perusahaan jasa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

it's my LIFE. Design By: SkinCorner